Translate this

Selasa, 10 Februari 2015

contoh proposal penelitian

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Perparkiran bukanlah suatu fenomena yang baru. Perparkiran ( Parking Area ) merupakan masalah yang sering dijumpai dalam sistem transportasi. Masalah perparkiran tersebut akhir - akhir ini terasa sangat mempengaruhi pergerakan kendaraan, dimana kendaraan yang melewati tempat- tempat yang mempunyai aktivitas tinggi laju pergerakannya akan terhambat oleh kendaraan yang parkir di badan jalan, sehingga hal ini  dapat  menyebabkan  kemacetan. Pada  umumnya  kendaraan yang parkir di pinggir jalan berada di sekitar tempat atau pusat kegiatan seperti : Universitas, perkantoran, sekolah, pasar, rumah makan dan lain sebagainya. Dalam usaha menangani masalah ini perlu dilihat kembali, seperti pengadaan lahan paarkir yang cukup serta pemodelan yang tepat terhadap tempat parkir yang akan dibangun. Secara umum parkir dibagi menjadi 2 jenis yaitu : parkir di badan jalan ( on street parking ) dan parkir di luar badan jalan (off street parking  ). Dimana  parkir di  badan jalan merupakan masalah   utama   yang   menyebabkan   terganggunya pengguna jalan.    
Sehubungan dengan masalah tersebut, perlu diadakannya evaluasi parkir dalam hal ini adalah di Fakultas Tatbiyah UIN  Arraniry. Yang mana parkir di Tarbiyah ini terbagi dua on street parking dan off street parking, sebagaimana kita ketahui kedua tempat parkir ini masih semrawut dan masih rawan terhadap tindak criminal. Upaya ini dilakukan untuk mengurangi gangguan yang terjadi di sepanjang ruas jalan di Fakultas Tarbiyah dan  menciptakan  kondisi  yang  lebih  teratur  dan  terarah.
B.     Rumusan Masalah
Dengan berdasarkan pada latar belakang tersebut di atas,penulis ingin meninjau hal- hal berikut:
1.    Bagaimana karakteristik parkir pada badan jalan ( on street parking ) dan parkir di luar badan jalan ( off street parking ) di Fakultas Tarbiyah.
2.    Bagaimana upaya menghindari kasus pencurian kendaraan di Fakultas Tarbiyah.
3.    Berapa kebutuhan Ruang parkir yang harus disediakan.
4.    Bentuk pola sudut parkir yang tepat digunakan baik parkir  pada  badan  jalan  (  on  street  parking  )  dan parkir di luar badan jalan ( off street parking ) di di Fakultas Tarbiyah
C.    Tujuan Penelitian
Adapun tujuan penulisan tugas ini adalah :
1.      Menentukan kararteristik parkir pada badan jalan ( on street parking ) dan parkir di luar badan jalan ( off street parking ) di Fakultas Tarbiyah.
2.      Mencari solusi tentang maraknya pencurian kendaraan dan helm di Fakultas Tarbiyah.
3.      Menentukan kebutuhan Ruang parkir yang harus disediakan baik parkir pada badan jalan ( on street parking ) dan parkir di luar badan jalan ( off street parking  ).
4.      Menentukan  bentuk  pola  sudut  parkir  yang  tepat digunakan baik parkir pada badan jalan ( on street parking ) dan parkir di luar badan jalan ( off street parking ) di Fakultas Tarbiyah.
D.    Mamfaat penelitian
1.      Mahasiswa dapat menganalisa dan mengevaluasi perparkiran Fakultas, sehingga dapat menetukan kebutuhan ruang parkir yang harus disediakan.
2.      Mahasiswa dapat mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan seperti kasus pencurian.
3.      Mahasiswa dapat memahami dan mempergunakan dengan baik fasilitas perparkiran yang sudah ada sekarang.
E.     Penjelasan Istilah
Adapun istilah-istilah yang digunakan  dalam penelitian ini adalah :
1.      Parking area adalah tempat parkir
2.      On street parking adalah istilah untuk parkir diatas badan jalan
3.      Off street parking adalah istilah parkir diluar badan jalan
F.     Hipotesis


G.    Metodologi Penelitian
Sumber data :
1.      Sumber data Primer dan Sekunder
                                                                                                           
2.      Populasi dan Sampel
a.       Populasi
Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Tarbiyah,,,
b.      Sampel
Sampel didalam penelitian ini adalah beberapa Mahasiswa,


3.      Lokasi Penelitian
Adapun yang menjadi tujuan penelitian adalahTempat parkir kampus UIN Ar-raniry khususnya di Fakultas Tarbiyah. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal      sampai tanggal   . penelitian ini dilakukan selama    hari.





0 komentar:

Posting Komentar